Aksi Pemuda Desa Parereja Bersihkan Sampah di Jalan Banjarharjo - Cikakak

Iklan Semua Halaman

Aksi Pemuda Desa Parereja Bersihkan Sampah di Jalan Banjarharjo - Cikakak

Senin, 08 Juni 2020
Para Pemuda Desa Parereja Bersihkan Sampah di Jalan Banjarharjo-Cikakak ( Dok Herwanto)
PAREREJA (cbmnews.net) - Beberapa organisasi kepemudaan di Desa Parereja Kecamatan Banjarharjo, bahu membahu membersihkan sampah. Gundukan sampah di jalan Banjarharjo - Cikakak tepatnya di jalur Parereja - Cigadung, dibersihkan dan dibakar oleh para pemuda.

Sampah sudah sangat memprihatikan, entah siapa yang membuang di bahu jalan sepanjang jalur tersebut, maka pemuda harus mengambil langkah dengan membakarnya. Walaupun upaya membakar sampah tidak menyelesaikan masalah utama dari hal ini, tapi minimal bisa mengurangi sedikit demi sedikit, disampaikan inisiator gerakan tersebut Herwanto yang kebetulan juga sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Banjarharjo.

"Tumpukan sampah yang banyak bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, apalagi saat pandemi seperti sekarang ini. Kita harus selalu menjaga kebersihan agar terjaga berbagai virus dan bakteri," tambah Herwanto, Sabtu (6/6/2020).

Kepala Desa Parereja Wakim yang ikut serta di acara tersebut mengatakan kembali aktifkan program Sabtu Bersih Desa Parereja. "Di masa pandemi memang sebagian program atau kegiatan banyak yang tidak berjalan, karena harus mengikuti protokol penanganan Covid-19. Maka dengan kegiatan ini, semua pemuda bisa berperan aktif memajukan desanya, salah satunya kegiatan bersih-bersih ini," katanya.

Beberapa organisasi kepemudaan yang terlibat dalam acara tersebut adalah Bina Remaja Karang Taruna Desa Parereja, Banser/Ansor Ranting Parereja, Budi Suci Melati (BSM) Parereja, Forum Anak Desa dan Pemuda Pancasila. Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk penanganan sampah, berikutnya akan dibicarakan serius di desa untuk penanganan sampah yang lebih maksimal. (Kontributor Her)