Donor Darah Saat Pandemi

Iklan Semua Halaman

Donor Darah Saat Pandemi

Jumat, 26 Juni 2020

Songgom, Program Quick Wins Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi Puskesmas Jatirokeh adakan kegiatan Donor Darah rutin setiap 3 bulan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Songgom-Brebes pada Sabtu, (27/06/2020).

Walau dalam masa pandemi dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) antusiasme warga terlihat banyak terbukti banyak pendonor hadir lebih awal dan memenuhi ruang tunggu.
Dok.pri

Muhamad Suhendri selaku Kepala Desa Jatimakmur mengaku selalu hadir saat kegiatan donor darah dilaksanakan. Kali ini dirinya mengajak komunitas anak punk di desanya untuk cek kesehatan sekaligus jika memungkinkan bisa mendonorkan darahnya.

" Banyak anak punk di desa jatimakmur saya juga bagian dari mereka." Tutur Suhendri.

Semoga ini menjadi inspirasi dan memberi pesan positif bahwa mereka (anak punk.red) juga bisa bersosial dan tidak semua anak punk itu buruk. Pungkasnya

Anton selaku anak punk mengaku baru kali pertama ikut donor darah selain itu banyak juga kaum ibu ibu kader PKK Desa yang ikut mendonorkan darahnya.

Kegiatan rutin ini diharapkan akan terus berjalan donor darah yang merupakan amal bhakti bagi sesama untuk memenuhi kebutuhan darah dikabupaten brebes.