Eska Peduli, Salurkan Bantuan Telur Untuk Warga Terdampak Banjir Rob

Iklan Semua Halaman

Eska Peduli, Salurkan Bantuan Telur Untuk Warga Terdampak Banjir Rob

Senin, 08 Juni 2020
Ketua Yayasan Eska Unggul Serahkan Bantuan Telur Ayam pada warga Korban Rob di Randusanga Kulon di dampingi oleh Relawan Eka Riyadi Santoso ( Dok Riyadi) 

Randusanga Kulon - Eska Unggul Indonesia melalui program ESKA Peduli, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir rob di Desa Randusanga Kulon. Bantuan yang diberikan adalah berupa telur ayam untuk tambahan nutrisi, yang bisa dijadikan lauk untuk makan, Senin (8/6/2020).

Melihat berita di media sosial dan beberapa grup WhatsApp tentang banjir rob di Kabupaten Brebes, menggerakkan hati pengurus Yayasan Eska Unggul Indonesia untuk turun membantu meringankan beban masyarakat. Ketua Eska Unggul Indonesia Herwanto, S.Kom  yang didampingi oleh Relawan Eska Riyadi Santoso, SE sangat prihatin melihat kondisi di beberapa desa yang terdampak banjir rob.

"Banjir rob memang menjadi bencana musiman tiap tahun, tapi menurut pengakuan warga banjir rob tahun ini yang terparah selama 30 tahun kebelakang. Tentu ini membuat sebagian warga tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa, maka kewajiban kita bersama untuk saling membantu," kata Herwanto.

Kepala Desa Randusanga Kulon, Affan Setiono, SE merasa sangat terbantu dan sangat berterimakasih kepada semua yang sudah membantu meringankan beban masyarakatnya. 

"Randusanga Kulon dengan warga lebih dari 9000 jiwa, tentunya bukan hal yang mudah, semua terdampak atas musibah banjir rob ini, adanya bantuan dari berbagai pihak, sangat membantu kami. Terimakasih semuanya," kata Affan.

Bantuan berupa telur didapatkan dari PT Charoen Pokphand Jaya Farm, yang disalurkan lewat Yayasan Eska Unggul Indonesia Kabupaten Brebes. Eska Unggul Indonesia membuka bantuan kemanusiaan melalui Rekening Bank Mandiri 139-00-1981830-5 atas nama Yayasan Eska Unggul Indonesia, narahubung Herwanto 0811270604.

Kontributor Liputan : Riyadi