FMPP Wlahar Komitmen Tambah ATS dikembalikan Ke Sekolah

Iklan Semua Halaman

FMPP Wlahar Komitmen Tambah ATS dikembalikan Ke Sekolah

Selasa, 16 Juni 2020
Resuffle FMPP Desa Wlahar Kecamatan Larangan (Dok Raeko)

(Cbmnews.net)- Pengurus Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Desa Wlahar terus berupaya mensukseskan program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) di Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, hal itu di sampaikan langsung oleh Ketua FMPP terpilih Agus Pramono, dirinya terpilih kembali untuk melanjutkan kepemimpinan setelah 2 tahun terlaksana di desa Wlahar.

" Alhamdulillah dengan semangat baru, beberapa pengurus juga diganti karena tidak akti, semoga bisa menambah semangat untuk komitmen bersama di GKB," katanya, Selasa (16/6).

Agus sapaannya, mengatakan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pihak Desa agar semua elemen tanpa terkecuali ikut terlibat dalam proses pengembalian anak sekolah.

" Dukungan Pemdes Wlahar dan stakeholder tingkat desa akan lebih efektif dalam menyerap anak yang putus sekolah untuk kita fasilitasi agar bisa bersekolah," tambahnya.

Sementara itu, Kursan, Kepala Desa Wlahar menyatakan kegiatan ini sangat membantu Desa dalam hal pendidikan, kami berharap semua yang hadir harus mau ikut jadi pengurus dan mencari anak yang tidak sekolah.

" Kami pastikan semua anak di Wlahar harus sekolah, mengingat banyak program yang masuk di Wlahar termasuk pengentasan buta aksara," ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut dia, sudah ada 9 ATS di Wlahar sehingga tantangan bagi pengurus baru untuk lebih komitmen terhadap pengembalian anak tidak sekolah melalui FMPP.

" Kerja selama ini kami anggap sangat baik, tapi perlu upaya lebih lagi, insyaallah kami Pemdes akan komitmen melalui Dana Desa sebagai dukungan nyata," jelasnya.

Hal yang sama juga di Sampaikan oleh, Eko Dardirjo, perwakilan FMPP  Kecamatan Larangan, dirinya berharap di Wlahar saat ini ada program Pendidikan Universal dan menjadi data riil yang perlu diperhatikan.

" Dari data SIPBM yang ada, baru terdapat 31 anak yang tidak sekolah dan ini bisa jadi data untuk FMPP dengan pengurus baru," ungkapnya. 

Kontributor (Raeko)