NU Care Lazisnu Brebes Bantu Warga Dukuh Terisolir

Iklan Semua Halaman

NU Care Lazisnu Brebes Bantu Warga Dukuh Terisolir

Rabu, 17 Juni 2020
Bantuan Sembako NU Care Lazisnu Brebes dan UPZ Kemenag bersama Kabag Nangkis Setda Brebes (Dok BU)


Brebes - Dukuh Banjangsari Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes terisolir, untuk ketemu dengan warga, harus dilalui dengan jalur darat, dan jalur sungai menggunakan perahu, paket bantuan harus dibawa perahu, bersama dengan tim NU Care Lazisnu Kabupaten Brebes.

Demikian disampaikan oleh Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Brebes H. Wahib Isma saat menyerahkan bantuan sosial sembako di Dukuh ini, ada 15 paket yang dibawakan untuk warga terdampak rob. Kamis, (18/06/2020). 

Selain lazisnu juga dari UPZ Kemenag Kabupaten Brebes juga memberikan paket bantuan untuk kebersihan musholla baik itu sapu, dan peralatan lainnya, ini digunakan dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu, Kades Randusanga Kulon Afan Setiono yang mendampingi langsung, membenarkan bahwa NU Care Lazisnu beserta H. Aqso, M.Pd dari Kemenag Brebes, Kabag Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra. Hj. Farikhah ikut menyerahkan bantuan sosial tersebut kepada warganya. 

" Terima kasih atas kepedulian NU Care Lazisnu Brebes yang mau datang ke lokasi tersebut, sehingga bisa tahu kondisi warga kami, dan berharap nanti ada kelanjutan atas dukungan Lazisnu untuk mewujudkan madrasah diniyah di Dukuhbanjangsari, karena sampai sekarang, ada pondasinya tapi macet tidak dilanjutkan, padahal anak-anak di dukuh ini kalau belajar ke madrasah harus naik perahu, nunut istilahnya kepada driver perahu, bayangkan saja jika membayar pulang pergi semakin sedih rasanya," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu warga yang dukuh Banjangsari RT. 04 RW 05 Waspini, kondisi sekarang jika sore hari rob, air masuk ke dalam rumah, sekitar lingkungaannya becek dan blekuk, belum lagi saat mau sekolah anak-anak ini sangat membutuhkan perhatian yang cukup serius. 

" Ada 30 rumah di dukuh RT O4 dan rata-rata satu rumah itu dihuni antara 3-5 KK, kemudian terima kasih atas bantuan sembakonya," pungkasnya.

Kontributor : Bahrul Ulum