Pemdes Cenang Bagikan BLT Dana Desa Tahap 2

Iklan Semua Halaman

Pemdes Cenang Bagikan BLT Dana Desa Tahap 2

Senin, 22 Juni 2020
BLT-DDS tahap 2 di bagikan di Desa Cenang Kecamatan Songgom Brebes ( Dok Suceng)

Cenang, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDS) Tahap 2 dibagikan, Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes dengan Alokasi 35% dari Pagu Dana Desa ada 365 KK yang berhak mendapatkan BLT-DDS.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memperoleh bantuan, berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) dan dituangkan dalam Peraturan Kepala Desa Nomor : 141/04/VI/2020. 

Pembagian BLT dengan tetap mematuhi protokol kesehatan jaga jarak dan wajib memakai masker tertulis dalam dalam undangan.

Pembagian dilaksanakan di Balai Desa Cenang pada Senin, (22/06/2020).

Suasana terlihat kondusif ramai lancar rupanya dengan skema pelayanan 5 loket, berjalan dengan baik terbukti pelayanan tidak berjibun mengalir tidak menimbulkan kerumunan hal ini sesuai dengan harapan bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Cenang Junedi menyampaikan bahwa pembagian BLT Dana Desa kali ini ada sedikit perubahan data karena ada beberapa warga yang didapati selain mendapat BLT DD ternyata mendapat Bantuan dari Sumber lain. Dengan begitu maka KPM tersebut secara otomatis tidak akan mendapat BLT DD tahap berikutnya.

Dasar pencabutannya adalah surat pernyataan yang ditandatangani KPM sewaktu penerimaan BLT-DD Tahap 1.

Kontributor : Sucen