Pemdes Cenang Gembleng Anggota Satuan Linmas

Iklan Semua Halaman

Pemdes Cenang Gembleng Anggota Satuan Linmas

Jumat, 19 Juni 2020
Peningkatan Pelatihan Linmas Desa Cenang Songgom Brebes (Dok Suceng)

Cenang, Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota satuan linmas, pemdes cenang adakan pelatihan peningkatan kapasitas linmas bertempat di Balai Desa Cenang Songgom-Brebes pada jum'at (19/06/2020).

Rencana kegiatan pelatihan Linmas akan dilaksanakan selama 10 hari dengan metode teori dan praktek bersumber dari APBDES Tahun Anggaran 2020.

Junedi selaku Kepala Desa Cenang Songgom, Brebes menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sengaja digagas dalam rangka peningkatan sekaligus memberikan bekal pengetahuan serta melatih para anggota linmas agar dalam bertugas tahu persis hak dan kewajibannya sebagai satuan keamanan lingkungan di desa.

Seperti kita ketahui bersama sebagian besar anggota linmas adalah mereka para orang tua yang hanya bermodal jiwa patriotisme tinggi sehingga tanpa digaji saja mereka rela dan semangat ketika ditugas Kepala Desa untuk menjadi linmas. Imbuhnya

Satuan Linmas sangatlah dibutuhkan desa dalam menjaga keamanan lingkungan dari hal-hal yang bisa merusak dan merugikan masyarakat.

Desa dalam mengadakan pelatihan mengajak Babinsa Desa untuk dijadikan pelatih dan narasumber hal ini dipandang perlu agar ada hubungan serta tumbuh jiwa saling mengayomi antara Babinsa, Linmas dan Desa.
Babinsa Desa memberikan Pelatihan ( Dok Suceng)


Serka Yuli Haryo Saputro selaku Babinsa dan Narasumber merasa senang bisa membantu desa dalam hal kebaikan.

" saya senang desa punya inisiatif untuk membekali anggota linmas, kegiatan ini saya sangat mendukung dan saya sebagai Babinsa akan selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan desa." Ujar Haryo sapaan akrab Serka Yuli Haryo Saputro.

Sementara itu Saryo yang biasa disapa Mbah Sayo ikut antusias dalam mengikuti pelatihan ini walau ketika praktek PBB selalu salah dan tidak bisa memahami betul aba abanya.

" jebule baris angel yah " kata mbah sayo yang artinya " ternyata baris berbaris susah yah." dalam logat jawa brebesan.

Kontributor : Sucen