Pemdes Wanatirta Fasilitasi Peningkatan Kapasitas FMPP Desa

Iklan Semua Halaman

Pemdes Wanatirta Fasilitasi Peningkatan Kapasitas FMPP Desa

Rabu, 17 Juni 2020
Pertemuan FMPP Desa Di Aula Balaidesa Wanatirta (Dok BU)


Brebes - Pemerintah Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes mengadakan peningkatan kapasitas pada pengurus Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Desa. Mereka adalah garda terdepan dalam pengembalian Anak Tidak Sekolah (ATS) melaluk Gerakan Kembali Bersekolah (GKB). Rabu (17/06/2020). 

Kades Wanatirta Lukman Hakim, Pemerintah Desa berkomitmen untuk mendukung layanan dasar salah satunya bidang pendidikan, di dalam pendidikan ini ada upaya pengembalian anak tidak sekolah kembali bersekolah. " Pemerintah hadir lewat Pembentukan FMPP Desa dan hari ini pihak desa mengukuhkan kepengurusan FMPP Desa, sesuai amanat perbup 115/2017," katanya di aula balai desa, Rabu (17/06/2020). 

Lukman hakim menambahkan, bahwa di desanya sudah ada sembilan anak dikembalikan lewat GKB, dan FMPP Desa diharapkan ke depan untuk optimalisasi dengan cara menambah anak ATS dan melakukan rekonfirmasi ATS dalam bulan ini.

" Pastikan ada peningkatan ATS pada tahun ini di Desa Wanatirta, pihak desa siap komitmen untuk mengalokasikan anggaran desa untuk FMPP termasuk untuk pendidikan semua umur, mudah-mudahan bisa meningkatkan kualitas hidup bagi anak di desanya," tambahnya. 

Sementara itu, Pengurus FMPP Kabupaten Brebes Adi Assegaf, selamat buat FMPP Desa yang sudah di kukuhkan, tetap berjuang dan jangan menyerah dalam mengemban amanat sesuai tugas yang ada di SK tersebut. 

" Data awal diambil dari SIPBM tahun 2019, kemudian tanyakan kembali, jika ada anak yang lulus tidak lanjut di tahun 2020 segera ditanyakan agar dipastikan kembali bersekolah. FMPP Desa fokus di pengembalian ATS ke sekolah, kelengkapan data dipenuhi, dampingi ke sekolah, dan tetap didampingi lagi bila anak drop out," pungkasnya.

Sementara itu, ketua terpilih FMPP Desa Wanatirta Ari Kurniawan, S.Pd siap untuk mensukseskan GKB, dan mulai besok sudah bergerak bersama pengurus yang lain, bahkan sudah ada WA Group FMPP Desa sebagai media informasi untuk tukar menukar informasi. 

Kontributor : Bahrul Ulum