SIMPUL Berbagai Untuk Darsim, Anak Yatim Piatu dari Karangbandung Brebes

Iklan Semua Halaman

SIMPUL Berbagai Untuk Darsim, Anak Yatim Piatu dari Karangbandung Brebes

Senin, 08 Juni 2020
Bendahara Simpul Riyadi Santoso Berikan Donasi Untuk Darsim Karangbandung ( Dok Herwanto)


Brebes ( cbmnews.net)  - Yayasan Solidaritas Kampung Lestari (SIMPUL) Indonesia Kabupaten Brebes, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan lewat program SIMPUL Peduli Umat. Kali ini adalah berbagi meringankan beban keluarga Darsim, anak berusia 17 tahun yang menjadi yatim piatu semenjak dia berusia 1 tahun, mengalami kecelakaan hingga menderita separuh badannya tidak berfungsi.

Menurut diagnosa dokter dari Puskesmas Cikeusal Kidul, Darsim mengalami Oedema cerebri (gagar otak), ICH (perdarahan dalam otak) dan SDH (perdarahan di selaput pembungkus otak), dan sekarang hanya bisa berbaring di tempat tidur, segala aktivitas harus dibantu oleh keluarganya.

Ketua SIMPUL Adi Assegaf mengatakan keprihatinan atas apa yang dialami Darsim. "Kami sangat prihatin melihat kondisi Darsim, setelah kemarin kami melakukan kunjungan langsung, melihat dari dekat apa yang dialaminya," katanya. Minggu (07/06/2020) kemarin. 

Adi menambahkan melalui program SIMPUL Peduli Umat, kami menggalang dana untuk membantu meringankan beban saudara kita yang nasibnya kurang beruntung dan mengalami musibah.

Donasi SIMPUL di serahkan Bendahara Riyadi Santoso langsung kepada keluarga Darsim. " Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban Darsim," tuturnya. 

Kemudian Riyadi juga menyampaikan, Bila ada yang mau menyisihkan hartanya untuk meringankan beban keluarga Darsim, bisa menyalurkan donasi melalui SIMPUL Peduli Umat dengan Rekening 139-00-28082018 Bank Mandiri a/n Solidaritas Kampung Lestari Indonesia, dan Nomor Rek 0014-01-019350-53-6 Bank BRI a/n SIMPUL INDONESIA

Kontributor : Herwanto