Wahib Isma : NU Care Brebes Serahkan Bantuan Sosial Ke Warga Terdampak Rob

Iklan Semua Halaman

Wahib Isma : NU Care Brebes Serahkan Bantuan Sosial Ke Warga Terdampak Rob

Sabtu, 13 Juni 2020
Bantuan NU Care PCNU Brebes Diserahkan (Dok Wahib Isma)

Brebes (cbmnews.net) - Akibat terdampak Rob di Pesisir Pantai Utara Brebes seperti di Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan, PCNU Care LAZISNU Brebes hari ini mengirimkan bantuan yang dikoordinir dari bantuan PAC Muslimat, PCNU Brebes dan donasi dari para agniya untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak air rob tersebut. 

Demikian disampaikan oleh Ketua NUCARE LAZISNU PCNU Kabupaten Brebes H. Wahib Isma disela-sela kegiatan penyerahan paket donasi di Desa Randusanga Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. 

Wahib menambahkan, bentuk bantuan ini meliputi Puluhan Dus Indomie, Beras dan ragam bentuk lainnya yang di bawa menggunakan mobil Operasional Tim Reaksi Cepat NU Peduli. 

Diinfokan sebelum mengirimkan bantuan sosial, pihaknya telah menginformasikan kepada lembaga, Banom PCNU untuk saling berbagi amaliyah. 

" Ayo Hilangkan Kesusahan Dunia & Akhiratmu Dengan "Bershodaqoh" Melalui PC NUcare LAZISNU Brebes," tambahnya. Sabtu (13/06/2020).

NU CARE-LAZISNU merupakan rebranding dari Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Telah berdiri sejak 2004, LAZISNU berfokus untuk membantu kesejahteraan umat dengan memanfaatkan dana dari masyarakat berupa Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf (ZISWAF).

Sementara salah satu warga yang ditugaskan oleh tim ini yakni H. Baridin mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari NUCARE LAZISNU Brebes yang sudah cekatan dan tepat dengan menyalurkan bantuan ke wilayah warga kami, mudah-mudahan amaliyah dari kepedulian warga langsung dimanfaatkan. 

(Kontributor : Bahrul Ulum )