Hj. Nur Nadlifah Berikan 25 Ekor Kambing Kurban di Dapil IX Jateng

Iklan Semua Halaman

Hj. Nur Nadlifah Berikan 25 Ekor Kambing Kurban di Dapil IX Jateng

Jumat, 31 Juli 2020
Nur Nadlifah Berikan Hewan Kurban (Dok Amir)

BREBES – Dengan berqurban, kita terapkan nilai – nilai sosial untuk berbagi di masa Pandemi. Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi PKB Daerah Pemilihan IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, MM saat melepas pembagian hewan qurban.

25 ekor kambing, kata Mba Nad, dibagikan kepada relawan Kabupaten Brebes dan Tegal, Pimpinan Cabang Fatayat NU, Pondok pesantren Assalafiyah Brebes, Ponpes Al Amiriyah Tegal dan Panti Asuhan Muslimat Kabupaten Tegal. Kamis (31/07/2020).

Salah satu penerima hewan kurban di Ponpes Assalafiyah 2 Saditan Brebes H. Kholid Mawardi bahwa kambing yang diserahkan, tiba-tiba terlepas talinya, akhirnya kambing mengamuk, namun bisa diamankan oleh beberapa santri.

 " Terima kasih Mba Nad atas kepercayaan menyerahkan hewan qurban 1 ekor untuk santri putra, dan sudah disembelih pada hari jumat dan daging langsung dimasak oleh santri," tuturnya.

25 Kambing Kurban Untuk Warga di Dapil IX Jateng (Dok LH)

Sementara itu, ditempat terpisah di Ponpes  Al Amriyah yang diterimakan oleh Ustad Amir, terima kasih kepada Mba Nad yang telah mengamanatkan hewan qurbannya untuk pondok. 

" Kambing Kurban ini langsung di sembelih setelah hari raya idhul adha, selanjutnya para ustad dan santri langsung memasaknya bersama-sama, ada yang wujud sate, sop kuah daging kambing, dan menu masakan dari olahan daging kambing," pungkasnya.