Hj. Nur Nadlifah Sosialisasikan Pemahaman Pancasila dan UUD 1945

Iklan Semua Halaman

Hj. Nur Nadlifah Sosialisasikan Pemahaman Pancasila dan UUD 1945

Sabtu, 04 Juli 2020
TEGAL - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKB Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, MM menggelar sosialisasi penguatan Pancasila, NKRI, UUD RI Tahun 1945dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna PC. Muslimat NU Tegal, Sabtu (4/7/2020 ).

Hadir pada kegiatan itu 150 orang dari berbagai elemen masyarakat. Diharapkan pada kegiatan itu, kecintaan terhadap bangsa dan tanah air ditanamkan dimulai dari lingkungan kita baik dalam keluarga, sekolah. 

Menurut Hj. Nur Nadlifah, penanaman sikap itu penting terhadap lingkungan sekitar, keluarga bahkan lingkungan di luar rumah, bertenggang rasa dan bergotong royong bersama bahu membahu itu bagian daripada membumikan pancasila. 

" Kewajiban lain dari anak muda sebagai generasi muda kepada Negara adalah menjaga pancasila karena Pancasila UUD 45 merupakan sesuatu yang final dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," paparnya.

Kebersamaan dalam kebangsaan perlu ditanamkan, jangan sampai munculnya intoleransi yang merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Problem intoleransi di negara ini memang sudah terejadi sejak lama, itu artinya ini memang tugas kita bersama bukan hanya pemerintah, bagaimana sebagai warga Negara yang baik dapat bersatu mencegah sikap yang bisa membuat pecah belah bangsa.

" Di negeri ini kaya akan sebuah perbedaan maka dari itu pentingnya kita untuk saling menghormati ditengah perbedaan yang ada. Mencegah sikap intoleransi dapat dimulai dari keluarga kita, lalu di sekitar kita dengan menaruh hormat sebagai sesama manusia, dimulai dari menenamkan kecintaan terhadap Negara dengan menceritakan perjuangan –perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI," pungkasnya.
 ( kontributor Luluk )