Kampung KB Rengaspendawa Gelar Loka Karya Mini

Iklan Semua Halaman

Kampung KB Rengaspendawa Gelar Loka Karya Mini

Selasa, 14 Juli 2020
Kampung KB sebagai Garda Depan Pengendalian Penduduk, Kegiatan Loka Karya Mini di Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes ( Dok Eko  Dardirdjo)


Brebes- Pengurus Kampung KB Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes melakukan Loka Karya Mini, kegiatan tersebut merupakan bertujuan untuk membuat program kegiatan selama 2 bulan.

Juwita DP3KB Kecamatan Larangan dalam sambutannya mengatakan, sudah lama tidak ada pertemuan karena Pandemi Covid-19, sehingga di masa new normal kini bisa ketemu dengan langsung membuat program kerja yang akan di bahas.

" Fokusnya dulu pembahasan program kerja untuk bulan juli dan Agustus agar bisa direalisasikan terlebih dahulu," katanya, kemarin.

Menurutnya, dalam penyusunan rencana nanti dirinya berharap kegiatan apapun harus ada bentuk dokumentasi sebagai bukti kegiatan dijalankan.

" Penyusunan program melihat dari momentum yang sekarang, ada idul adha, ada di bulan Agustus dan lain-lain jadi manfaatkan momentum nanti agar bisa di sesuaikan," tambahnya.

Sementara itu, Eko Dardirjo salah satu fasilitator yang juga jadi pembicara menjelaskan sudah Menyusun Rencana Aksi Desa (RAD) Kampung KB sehingga nantinya bisa di realisasikan bersama-sama.

" Usulan ini akan menjadi rencana nanti di bulan Juli dan Agustus dan tiap Pokja sudah mengusulkan yang akan di laksanakan," jelasnya.

Dirinya berharap, lanjut dia, program kerja yang sudah di susun bisa di laksanakan, sehingga selanjutnya kebermanfaatan dari kampung KB bisa terasa ke masyarakat di lingkungan RW 2.

" banyak yang akan dilaksanakan, salah satunya yang terdekat adalah ikut dalam pengembalian anak ke sekolah untuk pokja pendidikan dan di ekonomi nya adalah pembuatan kerupuk telor asin," ungkapnya. ( Eko)