Lima Desa Di Brebes Magang Model Pendidikan Universal di Desa Cenang

Iklan Semua Halaman

Lima Desa Di Brebes Magang Model Pendidikan Universal di Desa Cenang

Senin, 20 Juli 2020
Magang Pendidikan Universal di Desa Cenang (Dokpri)

Brebes (cbmnews.net) - Pendidikan karakter itu pondasi kuat bagi siapapun yang belajar, Pendidikan keluarga, Pendidikan di lingkungan masyarakat sangatlah penting, marilah kita fokus dalam mendidik generasi yang berkualitas. 

Demikian disampaikan ketua LPPM Institut Teknologi dan Bisnis (ITB Semarang) Dr. Jasman, M.Si pada saat menyampaikan magang replikasi model pendidikan universal bagi anak di Desa Cenang Kecamatan Songgom. 

Jasman menambahkan, bahwa belajar pendidikan tak kenal usia, belajar sepanjang hayat, termasuk hari ini Desa Cenang karena sudah mengawali dan dianggap menjadi model pembelajaran.

"  Pendidikan bisa merubah kesejahteraan bagi seseorang, semakin berkualitas pendidikan maka bisa memutus mata rantai kemiskinan, " tambahnya. 

Sementara itu Kasubid Sosial Budaya Bapperlitbangda Bayu Setiawan, S.Kom mengapresiasi kegiatan hari ini, dimana ada 5 desa yang belajar bersama meliputi Desa Winduaji, Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Desa Wlahar Kecamatan Larangan dan Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari.

Terkait komitmen Regulasi dan Penganggaran, Kades Cenang Junaedi mengatakan, Desa masih menganggarkan dana desanya, termasuk kepada FMPP dan PKBM, karena desa ini memang telah memiliki PKBM yang di dukung dari anggaran desa, dan sudah mengembalikan Ratusan ATS melalui Gerakan Kembali Bersekolah.