Nur Nadlifah Gandeng Menkes RI Sidak Pelayanan RSUD Brebes

Iklan Semua Halaman

Nur Nadlifah Gandeng Menkes RI Sidak Pelayanan RSUD Brebes

Jumat, 24 Juli 2020
Hj. Nur Nadlifah saat bersama Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto sidak pelayanan di RSUD Brebes
BREBES (cbmnews.net ) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, MM mendampingi menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto menemui pihak Pemerintah Kabupaten Brebes di RSUD brebes.

Dalam sidaknya, dr. Terawan dari Semarang didampingi Hj. Nur Nadlifah. Hadir pula anggota komisi IX Hj. Dewi Aryani. Dan diterima langsung oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti.

Dalam sidak kali ini, Nur Nadlifah menekankan perlunya untuk segera revolusi mental terkait pelayanan SDM yang masih sangat lemah. Disamping segala permasalahan ada di Kabupaten Brebes seperti data Angka Kematian Ibu (AKI) yang tinggi,kasus TBC tinggi, stunting dan gizi buruk.

" Kami berharap adanya perubahan tatanan agar pelayanan lebih baik bagi tenaga medis atau ASN terkait masalah kesehatan untuk segera ditingkatkan. Tingkat koordinasi dan komunikasi juga sangat lemah," paparnya, Jumat (24/7/2020 )

Pada kunjungan kali ini, menteri Kesehatan RI dr. Terawan didampingi Dirjen Yankes dan Dinas kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Menteri Kesehatan dr. Terawan baru mengetahui hal ini, sepertinya masalah kompleks ada di Kabupaten Brebes. Pihak Kementerian Kesehatan akan secepatnya membahas khusus terkait penanganan pelayanan di Kabupaten Brebes.

Sementara Bupati Brebes Hj. Idza priyanti didampingi Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan Brebes serta Kepala RSUD Brebes hanya fokus menyampaikan laporan terkait perkembangan covid-19 di Brebes. (LH)