Refleksi Tahun Baru Islam, Mba Nad Santuni Anak Yatim

Iklan Semua Halaman

Refleksi Tahun Baru Islam, Mba Nad Santuni Anak Yatim

Minggu, 30 Agustus 2020
Hj. Nur Nadlifah saat memberikan santunan 
BREBES – Anggota DPR RI Fraksi PKB Komisi IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah S.Ag., M.M. menghadiri agenda Refleksi Tahun Baru Islam 1442 H dan Santunan Anak Yatim di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tonjong Kabupaten Brebes, Ahad (30/8/2020).


Acara yang digelar Muslimat NU Kecamatan Tonjong juga dihadiri oleh Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Tonjong K.H. Chudori Afandi, pelajar IPNU/IPPNU dan mubaligh Ustadz Edi Kusnadi


Pada ksempatan itu, Mba Nad sapaan akrab Hj. Nur Nadlifah membagikan paket tambahan makanan bergizi kepada 50 anak yatim dan masyarakat.


Lebih lanjut, Mba Nad mengajak ibu-ibu Muslimat NU Tonjong untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengajak, mensosialisasikan kepada jama'ahnya agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan, yang diantaranya adalah sering melakukan cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga imunitas.


“Dalam kegiatan seperti ini kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan-kegiatan yang dilakukan abai terhadap protokol kesehatan,” ujar Mba Nad.


Selain itu, Mba Nad juga menyampaikan bahwa menjaga dan memelihara anak yatim adalah keharusan bersama.


“Wajib bagi kita semua untuk menjaga, memelihara dan mengasihi anak yatim. Mereka tidak boeh ditelantarkan,” pungkasnya.

( Kontributor : Luluk Fadilah )