Hj. Nur Nadlifah, Anggota DPR RI F-PKB Sumbang 2000 Alat Rapid Test di Kabupaten Tegal

Iklan Semua Halaman

Hj. Nur Nadlifah, Anggota DPR RI F-PKB Sumbang 2000 Alat Rapid Test di Kabupaten Tegal

Sabtu, 19 September 2020

  


Brebes - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Dapil IX Jawa Tengah Hj Nur Nadlifah, S.Ag, MM menyerahkan 2000 alat Rapid Test kepada Pemerintah Kabupaten Tegal. Alat ini langsung diserahkan kepada Bupati Tegal Hj. Umi Azizah di Pendopo Kabupaten Tegal melalui TA DPR RI Hj. Nur Nadlifah, Amirul Mukminin. Hadir dalam penyerahan alat rapid test ini adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji. 


Bupati Tegal Hj. Umi Azizah mengatakan, mengapresiasi kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Hj. Nur Nadlifah yang telah menyumbangkan 2000 alat rapid test. 


" Bantuan ini sangat tepat di waktu yang tepat karena di Kabupaten Tegal sendiri lagi membutuhkan, sementara permintaan banyak dari Instansi, Pondok Pesantren, Sekolah, sedangkan stok rapid test sangat terbatas," katanya saat penyerahan paket bantuan, Kamis (17/09/2020). 


Rapid test menjadi salah satu cara yang digunakan untuk mendeteksi terinfeksi COVID-19 dalam tubuh manusia. Pemeriksaan rapid test hanya merupakan penapisan awal. Selanjutnya, Hasil pemeriksaannya harus tetap dikonfirmasi melalui pemeriksaan PCR. 


Sementara itu TA Hj. Nur Nadlifah Amirul Mukminin juga mengatakan, bahwa ini adalah bentuk kepedulian bersama, bahwa dengan penyebaran virus corona ini, kita tetap harus berikhtiar bersama, karena sampai hari ini belum ada vaksin covid-19 yang bisa menjadi solusi terbaik untuk pengobatan pasien covid-19. 


Pihaknya berharap agar warga masyarakat tetap mematuhi aturan protokol pemerintah yakni saat keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak, usahakan menghindari kegiatan kerumunan orang banyak, selalu cuci tangan pakai sabun atau bisa dengan hand sanitezer. 


" Alat Rapid Test ini semoga bermanfaat, gunakan dengan baik dan semoga data warga di Kabupaten Tegal yang terpapar Covid-19 tidak semakin banyak, mari kita berdoa bersama agar musibah yang menimpa negeri ini warganya tetap bersabar dan tetap berusaha untuk terhindar dari ujian ini, " pungkasnya.