Narjo : Pemuda Tani Harus Berdayakan Sektor Pertanian

Iklan Semua Halaman

Narjo : Pemuda Tani Harus Berdayakan Sektor Pertanian


Brebes,- Pengurus Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Dewan Pimpinan Kabupaten Brebes resmi dilantik. Pelantikan ini sebagai wadah utuh para pemuda di sektoral pertanian.
" Diperlukan keseriusan dari pengurus untuk mengupayakan fungsi lahan diutamakan melalui pendampingan terhadap gairah produktivitas pertanian," kata Narjo Wakil Bupati, Minggu (29/11).

Dalam pelaksanaan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Pemuda Tani HKTI Kabupaten Brebes masa periode 2020-2025 dengan mengangkat tema " Mewujudkan Petani dan Pertanian Berteknologi Dalam Rangka Indonesia Maju" dihadiri oleh Drs. Atmo Tan Sidik, Asikin Cholifah perwakilan KOPITU Jogjakarta, Perwakilan Dinas Peternakan dan Mashadi Anggota DPRD Kabupaten Brebes Komisi II.

Menurut Narjo, dengan berbagai paham, kami mengajak agar ada sentuhan teknologi dan memberikan informasi ke petani melalui program dan inovasi.

" Semoga pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah demi pembangunan pertanian di brebes, menjadi sektor unggulan dan memberikan kontribusi Ketahanan Pangan," tambahnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ratih Sri Marginingsih selaku Ketua Pemuda Tani HKTI Brebes, demi memberikan cita-cita memajukan produk pertanian dan langkah kami di dukung oleh pemerintah daerah untuk terlibat dalam segala bidang terutama di sektoral pertanian.

" Mengembangkan pertanian di Brebes dan beberapa pengurus Pemuda Tani HKTI siap terjun di bidang pertanian, perikanan dan juga peternakan," ujarnya.

Kami berharap, lanjut dia, bisa menjadi wadah yang siap mengembangkan pertanian di Brebes lebih progresif.

" Dukungan dari pemerintah daerah dan beberapa sektoral akan terus berdampingan dalam melaksanakan kegiatan di Pemuda Tani HKTI semoga menjadi organisasi yang terus berkontribusi bagi petani secara umum di Brebes," ungkapnya. (Raeko)