Nur Nadlifah : Pentingnya Nilai-nilai Kebangsaan dalam Menyelesaikan Stunting

Iklan Semua Halaman

Nur Nadlifah : Pentingnya Nilai-nilai Kebangsaan dalam Menyelesaikan Stunting

 


BREBES - Dalam rangka Sosialisasi Pancasila, NKRI, UUD Tahun 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,  anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, MM menyampaikan pentingnya menjaga anak agar terhindar dari stunting.

 

Menurutnya, kesehatan anak sangat penting diperhatikan untuk mencerdaskan generasi bangsa. Seluruh elemen masyarakat dan organisasi yang bergerak aktif di bidang kesehatan harus dilibatkan untuk mencegah stunting.

 

"Ibu-ibu harus rajin ke Posyandu memeriksakan perkembangan anak, karena kesehatan anak itu penting untuk mencerdaskan generasi bangsa," kata Nadlifah dalam keterangannya, Minggu, (15/11/2020).

Dalam materi yang disampaikan Desa Sirampog, Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes,  Nadlifah yang juga salah satu ketua PP Fatayat NU itu  melakukan sosialisasi cegah stunting dan pemberian pendamping tambahan makanan sebagai penunjang gizi anak dan ibu hamil.

 

"Penting sekali menjaga anak agar terhindar dari stunting. Anak yang lambat secara pemikiran itu juga dampak dari stunting," tegasnya.

 

Lebih lanjut, Nadlifah menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi ini jangan sampai kondisi anak-anak kekurangan gizi lantaran angka kemiskinan meningkat. Tidak hanya itu, untuk memastikan anak-anak terhindar dari stunting, Nadlifah juga mengajak ibu hamil dan balita rutin memeriksakan kandungan dan balita.

 

Stunting menjadi masalah yang serius terkait problem kebangsaan. Sebagai bangsa yang kuat, tentu berharap memiliki generasi yang kuat, bukan lemah seperti diakibatkan stunting yang mengalami kekurangan gizi akibat terganggunya pertumbuhan anak.

 

““ Maka dari itu, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat dan organisasi yang bergerak aktif di bidang kesehatan untuk mencegah stunting,” pungkasnya.