Nur Nadlifah: Pentingnya Memahami Nilai 4 Pilar Kebangsaan

Iklan Semua Halaman

Nur Nadlifah: Pentingnya Memahami Nilai 4 Pilar Kebangsaan

 

Hj. Nur Nadlifah,S.Ag, MM saat memberikan sosialisasi di Aula SMK Al Amiriyah Tegal, Kamis (3/12/2020 )

TEGAL - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKB Dapil IX Nur Nadlifah sangat penting bagi anak-anak muda untuk memahami nilai-nilai dari 4 pilar kebangsaan baik Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


Hal tersebut disampaikannya dalam Sosialisasi Pancasila, NKRI, UUD NRI Tahun 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Saya menyampaikan kepada generasi muda untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan ini untuk diamalkan bukan hanya sekedar dihafalkan," ujar Nadlifah di Aula SMK Al Amiriyah Tegal pada Kamis, 03/12/2020.


Nadlifah melanjutkan, sebagai generasi muda tetap berjuang dengan nilai-nilai Pancasila dalam membesarkan negara ini.


"Bangsa ini membutuhkan generasi unggul yang akan melanjutkan beberapa perjuangan Pahlawan Indonesia dalam menanamkan nilai-nilai kesatuan dan keutuhan dalam berbangsa dan bertanah air. Maka dari itu, nilai-nilai Pancasila harus menjadi pijakan dalam setiap perjuangan," lanjutnya.


Selain Nadlifah, hadir juga Kepala Sekolah SMK Al Amiriyah Amirul Mu'minin dalam acara tersebut. Pada kesempatan itu, Amir menyampaikan bahwa siswa siswi SMK Al Amiriyah selalu menjadi garda terdepan yang akan memegang teguh 4 pilar kebangsaan.


"Bagi Kepala Sekolah, 4 pilar kebangsaan merupakan keharusan yang selalu diterapkan dikehidupan sebagai identitas bangsa ini," ungkapnya.

( Tim Media Bu Nad )