Nur Nadlifah : Pentingnya Program 1000 HPK untuk Pencegahan Stunting

Iklan Semua Halaman

Nur Nadlifah : Pentingnya Program 1000 HPK untuk Pencegahan Stunting

Hj. Nur Nadlifah saat memberikan materi pengasuhan 1000 HPK dalam rangka pencegahan stunting, Sabtu (5/12/2020 )

TEGAL ( cbmnews.net )  – Gizi dan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)  sangat penting dalam pencegahan stunting. Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag pada kegiatan sosialisasi BKKBN di Pondok Pesantren Al Amiriyah Kembangan Lebaksiu Tegal, Sabtu ( 5/12/2020 ).

 

Menurutnya,  peningkatan program HPK dalam pencegahan stunting ini sangat dibutuhkan di masyarakat,  karena di tengah pandemi ini masyarakat sangat membutuhkannya. Dalam hal ini Hj. Nur Nadlifah memberikan bantuan sembako dan makanan tambahan.

 

“ Dapat disimpulkan perbaikan dalam tumbuh kembang anak setelah masa gagal tumbuh awal masih bisa diintervensi untuk mencegah gagal tumbuh, sehingga perlu penambahan program 1000 HPK plus untuk mencapai keberhasilan dari program yang telah dicanangkan,” katanya.

 

Hj. Nur Nadlifah juga menekankan pentingnya semua komponen muda  dalam mencegah pernikahan dini agar pasangan keluarga benar benar siap mencetak keluarga yang sehat dan berkualitas dan potensial.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta, SE, M.Si dan juga pengasuh Pondok Pesantren Al Amiriyah Kembangan Lebaksiu Tegal K.H. Samsul Arifin.

 

Dalam sosialisasi BKKN, Hj. Nur Nadlifah juga membagikan doorprize berupa sepeda MTB, kompor gas, setrika, kipas angin dan lainnya kepada peserta yang mengikuti acara tersebut yakni dari PMII STKIP NU Tegal dan PMII Cabang Tegal. Doorprize secara simbolis d terima oleh Ketua Cabang PMII Tegal Aji Fadil.