Tega ! Bapak di Brebes Siram Anak dengan Air Panas hingga Melepuh

Iklan Semua Halaman

Tega ! Bapak di Brebes Siram Anak dengan Air Panas hingga Melepuh

 


BREBES ( cbmnews.net )- Nasib malang menimpa anak perempuan berinisial R berusia 21 tahun di  Desa Baros Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Bagian belakang tubuhnya melepuh diduga akibat disiram air panas oleh bapak tirinya.


"Menurut penuturannya, anak pulang bermain lalu masuk ke rumah, ayahnya dalam keadaan marah sehingga melampiaskan emosinya ke anak dengan menyiramkan air panas ke tubuhnya," kata relawan Mba Nad Kurniawati.


Kasus dugaan penganiayaan ini diketahui dari media sosial, lalu diinformasikan ke grup Satgas PPA Brebes. Selanjutnya berkoordinasi dengan Fatayat Ketanggungan dan Fatayat Banjarharjo serta relawan Mba Nad mendampingi korban penyiraman menuju Puskesmas Ketanggungan.


Korban lalu dibawa ke Puskesmas untuk segera mendapat perawatan serta pemeriksaan visum. Hal ini karena mengalami luka bakar di bagian punggung,  leher, bahu dan dada. Kepada polisi, anak tersebut mengaku disiram air panas oleh bapak tirinya setelah bermain di samping rumah.


"Menurut pengakuan korban, bapak tirinya itu sering melakukan penganiayaan lahir batin yang membuat mentalnya terganggu," jelas Kurniawati.


Dengan sigap, satgas PPA Kabupaten Brebes segera berkoordinsi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Brerencana ( DP3KB) Kabupaten Brebes. Kemudian langsung melakukan penjangkauan dengan maksud mengamankan korban dan assement data serta kronologis kejadian.


“ Apapun bentuk penganiayaan, tidak dibenarkan oleh hukum. Warga jangan lagi takut untuk melaporkan bila ada tindak pidana, apapun bentuknya. Hak anak dan perempuan harus perjuangan. Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak. Semua anak adalah anak kita,” paparnya.


Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ketanggungan. Menurut satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Brebes, polisi masih menyelidiki kasus ini dan memeriksa sejumlah saksi.


Akibat dari penyiraman tersebut bagian belakang tubuh korban mengalami luka bakar serius. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan untuk bapak tiri korban yang diduga sebagai pelaku belum diamankan karena kabur.