Nur Nadlifah Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Masa Pandemi

Iklan Semua Halaman

Nur Nadlifah Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Masa Pandemi



TEGAL  ( cbmnews.net ) – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Daerah Pemilihan IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M atau yang akrab disapa Mba Nad melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945 (UUD-1945), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika di gedung Pertemuan Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa ( 16/3/2021 ).

Nur Nadlifah menegaskan pentingnya untuk menjaga Empat Pilar Kebangsaan agar generasi muda nantinya mampu mewarisi bangsa dan negara yang besar ini, hal ini generasi mudalah yang kelak akan menjadi pemimpin untuk bangsa ini.


Selain itu juga Mba Nad memberikan pesan kepada para pelajar yang sedang mempersiapkan diri menjelang Ujian Nasional ( UN ) untuk tetap menjaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan. 


“ Dengan bertahap melakukan tatap muka di sekolah, semua pihak diharapkan menerapkan 5 M yakni memakai masker,menncuci tangan pakai sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujarnya.


Pada sosialisasi tersebut, Mba Nad juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) yang ke-20. PMII juga diharapkan untuk harus tetap istiqomah mengawal empat Pilar kebangsaan. 


Di zaman teknologi yang semakin canggih, dimana perkembangan informasi mudah didapat. Untuk itu, nilai-nilai nasionalisme kebangsaan, norma-norma luhur bangsa harus tertanam pada penerus bangsa, salah satunya adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).


"PMII sebagai wadah mahasiwa harus mampu menjawab tantanga kehidupan dengan nilai – nilai nasionalis dan agamis. Selain itu juga selalu berpegang teguh terhadap norma-norma bangsa dan nilai nilai nasionalisme serta mampu menerapkan nilai – nilai pancasila dalam lini kehidupan,” pungkasnya.